Plh. Bupati Asahan Pimpin Rakor Percepatan Perekaman KTP - EL  Dukung Pelaksanaan Pilkada

Plh. Bupati Asahan Pimpin Rakor Percepatan Perekaman KTP - EL  Dukung Pelaksanaan Pilkada

KISARAN, SUMUT, (PAB) -

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan bersama KPUD dan Bawaslu Asahan melakukan rapat koordinasi percepatan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula kantor Disdukcapil setempat, Kamis (03/12/2020) itu tampak dihadiri oleh Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution, perwakilan KPUD Kabupaten Asahan, perwakilan Bawaslu Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd, dan para Camat se - Kabupaten Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya Plh. Bupati Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi menyampaikan bahw Pemkab Asahan mengharapkan Pilkada Serentak Tahun 2020 di era New Normal Pandemi Covid - 19 khususnya di wilayah Kabupaten Asahan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah sehingga tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19).

Selain itu, kata John Hardi, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Disdukcapil Asahan diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan KPUD Kabupaten Asahan dan Bawaslu Kabupaten Asahan dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 ini agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan regulasi yang ada.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto MPd menyampaikan bahwa pihaknya tidak ingin ada masyarakat Asahan yang tidak dapat memilih karena persoalan administrasi Kependudukan. Rapat koordinasi ini bukan untuk saling menyalahkan. Tapi untuk membangun komitmen bahwa tanggal 8 Desember sudah harus zero dan bisa memilih tanggal 9 Desember 2020, ujar Supriyanto.

Sedangkan Ketua KPUD Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Komisioner Data dan Informasi Kelana Mutaqim Simanjuntak mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang sudah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang belum melakukan perekaman KTP-EL untuk segera melakukan perekaman di Kantor Kecamatan yang ada di wilayah masing - masing. Kita ingin menjadi contoh pelaksanaan pilkada serentak yang kondusif. Kita ingin memastikan semua lancar sesuai regulasi, tandasnya.

Kemudian secara simbolis dalam Rakor itu dilakukan penyerahan KTP-EL oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan kepada Camat se - Kabupaten Asahan untuk dibagikan kepada masyarakat yang telah melakukan perekaman.(pur)

Berita Lainnya

Index